Warga dan Petugas Bertindak Brutal, Dua Orang Tewas

Situasi di lokasi makam Mbah Priok masih mencekam, bentrokan antar petugas dengan warga semakin brutal. Akibatnya seorang warga tewas dan satu orang dari pihak Satpol PP juga tewas. Selain itu puluhan warga dan petugas mengalami luka-luka, Rabu, (14/4).

Untuk menghindari korban makin bertambah, Wakil Walikota Jakarta Utara, Atma Sanjaya memerintahkan agar menarik mundur pasukan. Apalagi banyak massa dari berbagai ormas yang datang ke lokasi makam Mbah Priok.

Setelah melakukan perundingan antara DPRD DKI, Walikota dan Dandim 05/2, anggota DPRD DKI mendesak agar masalah ini dibawa ke pengadilan dan meminta agar penertiban diundur.

Seperti diberitakan sebelumnya, 1800 personil gabungan Dinas Trantib DKI dan sudin trantib Jakut dibantu personil TNI, Polri dikerahkan untuk menertibkan bangunan dan gapura mbah Priok Koja Jakarta Utara.

Dilokasi saat ini dalam pengepungan petugas didepan gapura mbah Priok mendapat perlawanan dari massa. Terjadi aksi lempar batu dan dan bom molotov oleh simpatisan makam.

0 comments: