Empat Gol Messi Antar Barca ke Semifinal

Lionel Messi menyarangkan hatrik pada babak pertama dan menambahkan gol keempat menjelang pertandingan berakhir untuk membawa juara bertahan Barcelona mengalahkan Arsenal untuk maju ke empat besar Liga Champions, Selasa (Rabu dinihari WIB).

Jika permainan tim Barca yang mencabik tim asal London itu pada jam pertama pertemuan pertama pekan lalu, maka bakat besar pemain nasional Argentina itu lah yang membawa tim asuhan Pep Guardiola meraih kemenangan dengan selisih 6-3 dan maju ke semifinal untuk bertemu Inter Milan.

Inter pada pertandingan perempat-final lainnya di Moskow mengalahkan tuan rumah CSKA Moscow sehingga lolos ke semifinal dengan selisih 2-0.

Arsenal secara mengejutkan berhasil membungkam sekitar 98.000 pendukung tuan rumah ketika unggul lebih dulu melalui Nicklas Bendtner pada menit ke-18 tetapi sejak itu Messi lah bintangnya. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol pada menit ke-21, 37 dan 42 yang memadamkan harapan tim tamu.

Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Messi menggenapi penampilan cemerlangnya dengan gol keempat setelah menerkam bola pantul untuk melakukan tendangan rendah melewati kaki kiper Arsenal Manuel Almunia.


Spektakuler

Gol keempat itu membuat total pengumpulan golnya pada kompetisi tersebut menjadi delapan, membuatnya menjadi pencetak gol teratas dalam daftar, dan menambah 26 gol yang sudah diraih pemain terbaik FIFA itu dalam Liga Utama Spanyol musim ini.

"Kami mengawali pertandingan dengan buruk tetapi mengakhirinya dengan spektakuler," kata Messi yang sangat gembira kepada televisi Spanyol. "Saya sangat senang tetapi yang penting adalah tim memelihara kemenangan."

Barca mengendalikan penguasaan bola lebih dulu di Nou Camp yang padat dan menguji Almunia dengan tendangan dahsyat pada menit keempat dan mengirim tendangan melengkung yang melewati mistar gawang setelah itu.

Itu adalah tanda akan apa yang terjadi kemudian tetapi tim tamu membuat fans tuan rumah bungkam pada menit ke-18 dengan gol yang membuat tim tamu memimpin.

Abou Diaby merebut bola dari Gabriel Milito di tengah lapangan dan ketika para pemain Barca meminta wasit memutuskan adanya pelanggaran Theo Walcott melaju bebas di kanan dan menyiapkan Bendtner untuk mencetak gol pada usaha kedua yang luput dari hadangan kiper Victor Valdes.

Gol tersebut tampaknya menyulut Barca beraksi dan mereka menyamakan kedudukan tiga menit kemudian ketika Messi mendapat bola lepas di tepi area penalti dan melesakkan tembakan melewati sekelompok pertahanan masuk ke sudut atas gawang.

Ia tidak melakukan kesalahan dalam melakukan penyelesaian dengan tenang ke gawang dari jarak dekat setelah penempatan bola yang cermat dari Pedro membawa Barca memimpin pada malam itu dan golnya yang ketiga tidak lama setelah itu adalah pembuka bagi gol keempatnya.

Seydou Keita menyorongkan bola kearahnya, melewati pertahanan Arsenal, dan saat Almunia maju untuk berhadapan dengannya dan Messi melayangkan bola melewati kiper asal Spanyol itu kearah gawang yang kosong.

Ketika Arsenal mulai lelah, Messi kembali mencetak gol pada menit ke-88, memutar melalui sekelompok pemain belakang sebelum memperdaya Almunia untuk keempat kalinya.
(F005/K004)

0 comments: