Buffon: Bola Piala Dunia Memalukan

Prediksi Piala Dunia 2010 Gianluigi Buffon pun ikut mengkritik dengan bola resmi Piala Dunia 2010. Kiper Italia ini menyayangkan bola seperti itu dimainkan di ajang sebesar Piala Dunia.

Prediksi Piala Dunia Bola baru yang akan dipakai di Piala Dunia di Afrika Selatan memunculkan kontroversi bagi para penjaga gawang. Beberapa kiper mengaku tidak puas dengan Jabulani, termasuk Buffon.

"Sejauh ini persiapannya sudah berjalan dengan baik, selain dari satu aspek negatif yang saya merasa perlu garisbawahi. Sama seperti yang telah dilakukan rekan saya sebelumnya," ungkap Buffon seperti dilansir Football Italia.

Yang dikeluhkan pemain Juventus itu dari Jabulani adalah pergerakan bola di udara yang bisa berubah arah tiba tiba, sehingga menyulitkan kiper dan juga pemain.

"Model baru ini benar-benar tidak memadai dan saya pikir ini memalukan sebuah kompetisi penting sebagai juara Piala Dunia dengan begitu banyak pertandingan harus dimainkan dengan bola seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya, kiper Spanyol Iker Casillas yang merasa tidak nyaman dengan Jabulani yang disebut sebagai bola pantai. Kiper Brasil Julio Cesar juga mengeluhkan hal serupa.

0 comments: